Gagal Mengirim Pesan ke 3636

Beberapa hari yang lalu pagi-pagi sudah dibuat gak konsen. Gara-garanya ada masalah waktu mau daftar paket internetan. Aku ngisi pulsa simpati 25.000 waktu berangkat kerja. nyampek kantor aku nyoba daftar paket internet. Daftarnya di *363#. Beberapa lama kemudian ada pesan dari 3636 untuk mengkonfirmasi pembelian paket 25.000 untuk kuota 1,5 GB selama 1 bulan. Caranya ketik “FASH(SPASI)YA”. Waktu mau aku kirim ada pemberitahuan kurang lebih kayak gini, “Jika melanjutkan sms ini, andamungkin akan terkena biaya tambahan langganan, ingin melanjutkan?” sontak aja aku kilk “TIDAK”. Secara siapa juga yang sudi pulsanya kepotong lagi. Tapi abis itu pesan yang mau aku kirim malah gak bisa-bisa. Selalu gagal. Udah dicoba berkali-kali tetap gagal. Pasti ada yang gak beres nih, barangkali di pengaturannya. Aku ubek-ubek tapi gak ketemu masalahnya.

Nyoba searching-searching di om google barangkali ada yang pernah mengalami masalah serupa dan berbaik hati membagi solusinya. Ketemu satu yang ngalamin hal serupa tapi dia juga gak nemu solusinya. Sama aja boong. Ada satu lagi masalahnya sama gak bisa ngirim ke 3636. dia pakek BB apa gitu dan katanya memang gak bisa langsung ngirim ke 3636. harus di hapus dulu pesan dari 3636 kemudian ketik pesan baru lalu kirim deh. Aku nyoba kayak gitu tapi gak berhasil.

Akhirnya pulang kerja aku putuskan ke TDC buat komplain. Kebetulan hari itu hari Sabtu jadi pulang siang. Sampai di TDC masih buka tapi sepi hanya ada 1 pegawai cowok di sana.

“Kok gak kayak di kantor pelayana operator lainnya ya? Biasanya senyum dan ucapan selamat pagi/siang/sore para CS rame menyambut,” pikirku.

Ah peduli amat. Setelah duduk di depan si mas pegawai aku sampaikan masalahku.

“Kalau mau daftar paket ini harus ada sisa pulsa minimal seribu mbak,” terangnya.

Waktu itu pulsaku 25 ribu berapa gitu pokoknya gak nyampek seribu. tak isi lagi 5.000 di sana. Trus nyoba didaftarin lagi paketannya. Tapi tetap gak bisa. Abis itu dihapus dulu pesan dari 3636 kayak yang aku lakuin tadi. Masih gak bisa juga. Sampai akhirnya si masnya nyoba daftarin pakek HP lain. Dan bisa pemirsa. Jadi solusinya harus didaftarin pakek HP lain. Akhirnya ketemu solusinya. Alhamdulillah bisa lancar internetan.

Nyampek rumah aku iseng-iseng shearching tentang TDC. Ternyata TDC itu singkatan dari Telkomsel Distributon Center. Artinya itu kantor distribusinya Telkomsel bukan kantor pelayanan telkomsel. GUBRAK!!! Salah alamat ding. Yang bener kantor pelayanan telkomsel tuh ya di GRAPARI . Pantes aja tadi sepi. Ini nih akibat main berangkat aja gak cari info yang valid dulu. Ini mah kalau udah selesai baru cari info. Untung aja dapet solusinya. *tepuk jidat sendiri.

 

59 thoughts on “Gagal Mengirim Pesan ke 3636

  1. Gampang, Adek. Kalau samsung, buka settings kemudian ke application manager, cari app Messages. Cari tulisan Send premium text message, ada pilihan Ask, Never allow, Always allow. Pilih Ask atau Always allow. Beres, nggak perlu pindah kartu ke hp lain dulu.

    • buka settingan pd asus 4s,
      pilih Apl,
      pilih tulisan Semua,
      cari Apl Perpesanan lalu sentuh
      dbagian agk bawah ntr ada tulisan Kirim SMS Premium lalu sentuh dan pilih Selalu izinkan
      semoga brhasil

  2. Saya udh coba berbagai cara. Pindahin kartu ke hp lain, ubah sms premium ke “always allow”, restart or buka kartu lg. Tapi tetep aja gak bisa. Tapi kalo pakai wifi, bs internetan, tp ga bs buka aplikasi yg mmbutuhkan jaringan, salah 1 nya play store. Saya pakai Asus Padfone S. Hp ini baru service, jd data lost semua. Saya sdh hub CS telkomsel tp blm ada solusi. Mohon solusinya bagi yg bisa membantu. Trimakasih

  3. Waahh makasiih solusinya pak dani setiawan, sdh hampir setaun sy bongkar pasang sim cm hanya gr2 asal pencet perintah, tanpa baca maksud semuanya..br skrg tau solusinya, dah g puseeng lageee, …jk ada yg blm bisa stlh semua cara p danu dicoba, shutdown dl hpnya br dinyalain lg, InsyaAllah bhasiill!!

  4. Min saya jg pake hp asus, asus z5… dan saya sudah ngikutin caranya kok masih g bisa ya… sudah saya coba dr yg ‘Ask’ sm yg ‘Always Alloy’ tp tetep sj g bisa… tolong barang kali yg lain ada yg bs bantu jg….

  5. Mba, ini gimana ya untuk samsung s6 soalnya kan softwarenya yang terbaru nih, di setting samasekali gak ada yang namanya kaya allow gitu

  6. permisi mau nanya saya pake samsung j7 prime dan punya permasalahn yang sama, ttpi di samsung j7 prime tidak ada pengaturan yang disebutkan diatas. bisa tolong bantu? thanks.

    • Untuk samsung j7 prime sms premiumnya di
      Pengaturan->aplikasi->manajer aplikasi->lainnya->tampilkan aplikasi sistem->layanan pesan
      Nnti ktmua dech sms premium

  7. D pengaturan pilih menejer aplikasi trus geser ke kanan pada tab all scroll k bawah cari dan buka messaging . Ubah permission mnjdi ask/always ask..
    Samsung emng bgtu kalo mau ngrim ke 4digit nomor ada tlisan bgtu tp gg bayar..

  8. Untuk samsung j7 prime sms premiumnya di
    Pengaturan->aplikasi->manajer aplikasi->lainnya->tampilkan aplikasi sistem->layanan pesan
    Nnti ktmua dech sms premium

Tinggalkan Balasan

