Riview Kuliner Perdana: Mie Ayam Ceker Veteran

"Mie Ayam Ceker Veteran"

“Mie Ayam Ceker Veteran”

Hai hai. Kali ini mau nyoba posting tentang sesuatu yang berkaitan dengan makanan. Seperti judul postingan, ini adalah review pertamaku tentang kuliner. Aku mulai aja ya. Minggu lalu aku sama Mbak Rizka (temen kantor) keluar pas jam istirahat. Kebetulan udah lama pengen mie ayam jadi kita makan siangnya di Mie Ayam Ceker Veteran. Bagi yang ngaku orang Pamekasan pasti tau dong sama mie ayam ceker yang satu ini. Karena udah terkenal banget loh.

Mie Ayam Ceker Veteran, sesuai namanya tempat ini berada di Jl. Veteran Pamekasan. Pas di deket lampu merah tepatnnya di depan Perpustakaan Umum Pamekasan ada pertigaan. Kita masuk ke situ dan terus aja ngikutin jalan. Nanti di belokan kedua tempat ini akan kita jumpai. Tempat makannya di bawah pohon mangga yang diatapin pakek terpal, semi outdoor gitu. Pokoknya jauh deh dari kata mewah. Tapi mungkin beginilah nuansa kaki limanya dipertahankan meskipun usahanya sudah sangat melegenda.

Pas kita nyampek sana sudah ada beberapa orang yang sudah selesai makan tapi masih ngobrol-ngobrol asyik. Karena ini hari Jum’at, pegawainya masih pada shalat jum’at. Dua jempol deh buat si bapak-bapak di sini karena meskipun sibuk dengan pelanggan mereka tetap tidak lupa menjalankan kewajiban mereka sebagai muslim. Baru seusai sholat jum’at 2 mangkok mie ayam tersaji di depan kita.

Mie Ayam Ceker dan telur

Mie Ayam Ceker dan telur

Buat yang gak suka sama ceker bisa diganti sama telur kayak yang aku pesan ini. Sebelum disantap tak lengkap rasanya kalau tidak ditambah saos tomat sama sambal terlebih dahulu. Aku gak pernah nambahin kecap karena menurutku rasa kecapnya sudah mendominasi. Berasal dari suiran ayam yang sudah dibumbu kecap berpadu dengan kuah kaldu ayang mencipta cita rasa manis dan gurih. Ceker ayamnya menggugah selera banget bagi siapapun yang menyukainya. Tapi dengan telurpun tidak kalah nikmatnya.

Sambil makan aku memperhatikan bapak-bapak ini bekerja susuai dengan job desk masing-masing. Makin oke aja nih manajemennya. Ada yang meracik mie ayam pesanan pelanggan, mengantar pesanan, membersihkan meja yang kotor, mencuci, dan mengatur tempat parkir. Dulu motor ditaruh sembarangan aja di bawah pohon nan rindang sehingga kadang kesulitan ngeluarin motor pas mau pulang. Tapi sekarang jadi kelihatan lebih rapi.

tempat parkir

tempat parkir

Untuk harga, satu porsi mie ayam ceker maupun telur Cuma Rp. 9000 aja. Buat yang sedang berkunjung ke Pamekasan. Recomended banget buat dicoba. Sekian dulu ya reviewnya. Selamat menikmati.

Iklan

3 thoughts on “Riview Kuliner Perdana: Mie Ayam Ceker Veteran

  1. wah wah mulai merambah ke dunia kuliner rupanya. good job. Aku tau tmpat itu Tim. Dulu pernah ditunjukin tmen waktu mau k rumah tmen yg di veteran. katany emg enak,tp lom nyoba. hemm…jdi pengen,soalny suka mie ayam. biasany beli di jumpa lagi atau di keppo atau d cemmanis. Jauh sih ya klo dr rmah ke veteran

  2. Ping-balik: Menikmati kebersamaan | Dear Titim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s