Ini alasan kenapa kamu harus ke perpustakaan FEB Unair saat akan menyusun skripsi

Hai, kenalkan namaku Titim. Aku alumni Universitas Trunojoyo Madura jurusan Ekonomi Pembangunan bukan alumni Universitas Airlangga (Unair) loh, ya. Eh, ngomong-ngomong soal Unair aku jadi inget sama masa-masa penuh perjuangan saat menyusun skripsi. Tugas akhir yang membuat kita merasakan menjadi mahasiswa yang sebenarnya. Ya, empat tahun lalu saat aku jadi galau bin labil karena mencari tema dan judul yang pas untuk memulai menggarap skripsiku. Aku kasih bocoran dikit ya, buat kamu mahasiswa ekonomi dan akan mulai menyusun skripsi aku sarankan untuk pergi ke perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unair. Bagiku perpustakaan FEB memberi inspirasi dalam memilih tema penelitian.

Kenapa harus ke perpustakaan FEB Unair?

Baca lebih lanjut

Workshop Entrepreneurship by FOKAL MQ

Pamekasan, 20 Maret 2016

Alhamdulillah, acara Workshop Entrepreneurship yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Alumni (Selanjtunya disebut FOKAL) MA Miftahul Qulub berjalan dengan lancar. Bertempat di Pendopo Wakil Bupati Pamekasan acara ini mengusung tema “Menumbuhkan Minat Berwirausaha dalam Menghadapi MEA, Siapa Takut?”. Seperti yang kita tahu, tahun 2016 ini Indonesia menghadapi pasar bebas ASEAN yang biasa kita sebut Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Karenanya tujuan diadakannya acara ini untuk memberikan wawasan kepada kita kaum muda agar mau berwirausaha. Supaya mampu berdaya saing di kancah pasar bebas ASEAN. Baca lebih lanjut

Memetik Inspirasi dari Hijrahnya Peggy Melati Sukma

1448598597658

Peggy Melati Sukma sang Inspirator Hijrah

Kali ini pengen ngereview sebuah acara yang aku ikuti minggu kemarin. Inspirasi hijrah dan sedekah kemanusiaan dengan pembicara Peggy Melati Sukma. Acara ini bertempat di aula SMKN 3 Pamekasan di Jl. Kabupaten. Sebelum acara dimulai, aku sama DIk Fifit shalat ashar di mushala dulu sedangkan Ila menunggu di parkiran karena tamu bulanannya lagi dateng. Baca lebih lanjut

Perpanjang STNK Gak Pakek Lama

17 Oktober 2015. Batas terakhir perpanjangan STNK Si Biru, motor yang selalu setia menemani kemanapun aku pergi. Karena aku warga Negara Indonesia yang taat membayar pajak maka hari ini aku ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Pamekasan tadi siang. Jadi aku mau share aja ceritaku di sana.

Biar gak sendirian aku ngajakin Ulva karena kebetulan beberapa waktu lalu dia udah perpanjang STNK. Setelah memarkir motor di belakang, kita berjalan ke bagian depan. Untuk perpanjangan STNK syaratnya cuma bawa STNK asli sama KTP Asli aja. Dulu biasanya ngasih STNK dan KTP yang ditaruh didalam map buat di stempel di loket yang ada di depan Samsat. Tapi sekarang gak usah pakek map tapi harus ngisi formulir yang berisa identitas kendaraan dan pemiliknya yang tersedia di meja.

20151017_110406

Mengisi formulir tepat di depan kantor SAMSAT

Baca lebih lanjut